Saturday, November 29, 2008

family, lately

Kadang-kadang saya terheran-heran dengan kelakuan keluarga saya. Sewaktu saya pulang dari Bandung, saya disambut ibu saya dan dia menyuruh saya makan malam. Sewaktu saya sedang makan malam, ibu saya teringat sesuatu dan berkata "aduh, Mama lupa ngerjain pe-er nih!". Saya pun berpikir bahwa ibu saya sedang mengerjakan pe-er milik adik saya karena ibu saya tidak bilang apapun bahwa dia akan kembali sekolah lagi. Tapi saya berpikir itu tidak mungkin, karena adik saya sudah SMA, dan saya pun sulit untuk mengerjakan pe-er mereka. Lagian, ngapain juga dikerjain ama mamanya, manja amat.

Karena rasa penasaran yang besar, sebesar badan saya, saya pun menanyakan ke ibu saya "emang pe-er apa sih ma?". Lalu ibu saya pun menjawab "pe-er piano, mama kan les piano!". Saya pun hanya bisa ternganga dengan mulut yang penuh (dengan nasi+sambal+ayam goreng+tahu, gross, i know) dan ibu saya ngeloyor ke dapur. Karena saya tahu sekali ibu saya bukan orang yang menghabiskan waktunya dengan les piano, dia menghabiskan waktunya dengan menyuruh anaknya makan dan nonton sinetron setelah pulang kantor.

Dan hari ini ketika saya bangun, saya mendapati ibu saya sedang menulis not balok. Saya pun terkagum-kagum. WAH, ini ibu saya pasti sudah bisa main Menusuk Dari Belakang by Mulan Jameela  (1 of her fave song, the other one is Jangan Kau Jangan Pergi by Alexa, no kidding). Tapi ternyata eh ternyata, pas guru piano nya datang. Dari dua jam les itu, tidak sepenggal irama pun yang saya dengarkan berkesinambungan. Hanya tuts piano dipencet satu-satu (gatau deh gurunya seneng karena cuma ngajarin tuts satu-satu aja dapet duit apa stress karena ibu saya ga bisa-bisa maen pianonya).  Pas gurunya pulang, saya pun bertanya "mama uda les piano dari kapan sih?" terus dia menjawab "dari minggu lalu". Pas saya tanya alasannya kenapa tiba-tiba dia les piano, dia hanya menjawab "abis ada piano ga pernah dimaenin sih, jadi mama les aja" (sambil ngeloyor ke dapur, ada apa sih ma di dapur? kedapur mulu kayanya). 

Jawabannya sih simpel tapi lumayan menyindir anaknya (adik-adik saya, saya tidak dihitung karena saya di Bandung bukan karena saya bukan anaknya, hahhahaha) 

Yah, kita lihat saja tahan berapa lama kelakuan ibu saya ini. Mungkin sampai dia bisa memainkan melodi Menusuk Dari Belakang dengan lancar.

Kudos to you mom! I'm totally with you. I'll be your singer when you play that song. I kinda like that song too (Mulan Jameela not Alexa).

5 comments:

Unknown said...

dud,, yg mulan jameela lagu baru ya??? blm pernah denger..

Anonymous said...

ato, mungkin kalo lo perhatiin dud, penggalan-penggalan tuts itu kalo disambung jadi melodi lagunya m.j deh.. hahaha, sok cenayang gw.

aldud said...

itu loh mol, yang depannya kaya dont cha nya pussy cat dolls yang ama dewi2

@mayadunia
hahaha bener juga, gw uda males jg sih dengernya.. samar2 sih kaya bintang kecil gitu (anak esde bgt dah emak gw ini)

Aswan Parlindungan Lubis said...

gw bilang mulut lo kaya kuda nil dah dut.nasi, ayam, tahu, sambal, timun, terong, perkedel, kerupuk, semuanya dalam satu waktu.... kagum gw ama lo..

aldud said...

gw liat2 kulit lo kaya arang wan. hahahah